HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.204.176.125
Pengunjung : 407.577


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Artikel :



Mengenali Kebutuhan Khusus Diri Pribadi


Jumat; 17 April 2015 [Yulius Paskalis Harmoko, TARAKANITA BENGKULU] - Artikel Umum

Berbicara tentang kebutuhan khusus, pikiran kita langsung melayang pada orang/ anak yang autis, cacat, atau difabel. Di Masa Paskah ini dan sebagai orang Katolik

MARI KITA Simak bacaan Kitab suci dari Injil Markus, Lukas atau Yohanes sebagai berikut

 

(Mk 16: 9) Yesus menampakkan diri kepada Maria Magdalena ( Mrk 16: 9) Maria masih bingung mencari Yesus yang di dalam Kubur.

 

(Mrk 16:10 – 11) Maria Magdalena memberitahukannya pada para murid……. Tetapi ketika mereka mendengar, bahwa Yesus hidup dan telah dilihat olehnya mereka tidak percaya.

 

(Mrk 16: 12 -13, Lk 24 :13 – 30)Yesus menampakkan diri kepada dua murid yang keduanya dalam perjalanan ke Emaus, awalnya mereka belum mengetahui karena masih berharap sesuai dengan keinginannya,  dan saat keduanya bertemu para rasul  menceriterakan apa yang dialaminya bahwa Yesus telah bangkit, dan mereka tidak percaya  

 

(Yoh 20: 25) Kata murid murid itu kepada Thomas “ kami telah melihat Tuhan”, kata Thomas  sebelum aku melihat bekas paku itu dan mencucukkan tanganku kedalam lambungNya sekali-kali aku tidak akan percaya.

 

Saat  membaca teks Kitab suci diatas di sana tertulis bahwa bukan hanya Thomas yang disoroti , para murid yang lain juga ,dalam mengembangkan imannya mereka mempunyai kebutuhan khusus. Misalnya: 2 murid yang dalam perjalanan menuju Emaus. Pemahaman dan penjelasan saja belum cukup, mereka memerlukan bisa melihat dan menyaksikan  kebiasaan Yesus ( Lk 24: 30 – 31)

Maria Magdalena : membutuhkan sapaan khusus “ Maria” baru terbuka dan bangkit dari kesedihan dan kegalauannya ( Yoh 20: 16)

Para murid : baru percaya setelah mereka mendengar dan melihat sendiri “Yesus hadir” dengan mengucapkan salam Damai sejahtera bagimu ( Yoh 20 : 20),          (Lk 24: 39 – 40 , 42-43). Demikian pula Thomas dia baru percaya bahwa Yesus Bangkit setelah ia disentuh dan menyentuh luka-luka  Yesus.

Para murid secara pribadi mempunyai kebutuhan khusus dalam mengimani kebangkitan Yesus Kristus.

Sekarang bagaimana dengan diri kita ?

Apakah kita seperti maria Magdalena?, seperti ke dua murid yang dalam perjalanan ke Emaus?, seperti para rasul atau  seperti Thomas ?

 

Marilah kita melihat kedalaman diri pribadi , Kenali dan temukanlah kebutuhan khusus kita dan mohonkan pada Yesus yang telah bangkit itu, agar kita dapat :

  • Mengembangkan iman kepada-Nya

  • Bangkit bersama-Nya

  • Dan dinyatakan  layak menjadi saksi-Nya melalui pelayanan di bidang pendidikan .                                                          

     By Sr. Adriani CB.

     







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :