HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.227.2.246
Pengunjung : 381.862


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Puncak Perayaan 90 Th CB di Bengkulu

Selasa; 21 January 2020 [Yulius Paskalis Harmoko, TARAKANITA BENGKULU] - Berita Umum

“Merajut Asa Menebar Cinta Nya” demikian tema yang diangkat pada perayaan Jubile 90 Th suster CB di Bengkulu. Berbagai moment yang direncakan dalam perayaan Jubile juga sudah terlaksana dengan baik, mulai dari lomba design logo, pembuatan theme song, lomba siswa pada setiap unit karya, aksi panggilan oleh suster CB, rekoleksi, napak tilas, gelar CB, jalan sehat, novena serta ziarah syukur dan diakhiri dengan pagelaran wayang kulit.

 Acara puncak Jubile ini dirayakan pada hari Minggu, 19 Januari 2020 yang dikemas dalam berbagai rangkaian acara yang menarik, mulai dari Prosesi pelepasan 19 burung merpati sebagai simbol tanggal kedatangan suster misionaris pada tahun 1929 yang lalu, kemudian pelepasan 90 balon sebagai simbol usia karya suster CB di Bumi Rafflesia, Bengkulu. Acara kemudian dilanjutkan dengan Ekaristi bersama seluruh siswa Yayasan Tarakanita Wilayah Bengkulu, Karyawan, Orangtua Siswa, Alumni, Purna Bakti, FKKSKM, Yayasan Carolus Borromeus, serta seluruh umat paroki St. Yohanes Penginjil Bengkulu. Pada perayaan Ekaristi, tumpeng persembahan dengan jumlah 90 juga menghiasi perarakan sebagai tanda ucapan syukur atas karya suster CB selama 90 Tahun. 

“Menengok sejarah karya perutusan kongregasi hingga mencapai usia karya 90 Th CB menampakkan karya Tuhan yang tidak kelihatan, sungguh rencana yang jauh dari harapan karna berbagai tantangan dalam mewujudkan karya di bidang pendidikan, kesehatan dan sosial, namun semangat Yesus Tersalib dan Spiritualitas Bunda Elisabeth Gruyters, Kongregasi CB terus merajut harapan bagi generasi penerus bangsa dengan cara menebarkan sukacita dan cinta Sang Ilahi” demikian Sr. Yosefin memberikan sambutannya dalam perayaan Ekaristi tersebut.

Acara dilanjutkan dengan “Dahar Kembul” bersama seluruh umat yang hadir, kemudian pagelaran Wayang Kulit dengan dalang-dalang handal, Ki Rm Sarmono SJC, Ki Thomas Maryono dan Ki Hargo Pramudya. “Semar Mbangun Kahyangan” menceritakan bagaimana pengalaman dan perjuangan para Romo Misionaris dan Suster CB mengawali karyanya melayani masyarakat Bengkulu melalui karya pendidikan, kesehatan dan sosial yang juga mengawali kesulitan dan tantangan, namun Misionaris dan suster-suster tetap melayani dengan semangat dan penuh cinta kasih.  

“Tak ada kata yang mencukupi untuk mengucap syukur dan memuliakan Allah. Dimulikanlah Nama-Nya untuk selama-lamanya” seperti dikutip dari EG 79. Syukur atas penyelenggaran Ilahi 90 Tahun berkarya Kongregasi CB di Bengkulu.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :