HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.147.212.173
Pengunjung : 201.657






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK SMP TAR 1 JKT YG MERAIH 'JUARA I GITAR SOLO' DLM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI             |             PROFICIAT KPD CLARISSA FELICIA (KELAS XII MIPA4 SMA STELLA DUCE I,YK) YG MERAIH JUARA II OLIMPIADE BIOLOGI TINGKAT NASIONAL DI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK VOCAL GROUP : SMP TARAKANITA 4 (JUARA I), SMP TARAKANITA 3 (JUARA II), SMP TARAKANITA 5 (JUARA III) DALAM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI JAKARTA             |             PROFICIAT UTK NIKITA DEVY HARYONO (SMA STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 DLM LAWATAN SEJARAH TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK HOO VALENCIA ANGELIQUE YG MEMPERKUAT TIM BASKET INDONESIA DAN MERAIH JUARA 2 DLM ASEAN SCHOOL GAMES DI THAILAND             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASI SEBAGAI SEKOLAH ADIWIYATA MANDIRI 2016

Berita Kegiatan :



LOMBA SIENCE PROJECT FAIR UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI SISWA

Selasa; 20 December 2016 [Kukuh Ignasius , TARAKANITA BENGKULU] - Berita Umum

Yayasan Tarakanita Wilayah Bengkulu pada tanggal 15 Desember 2016 melaksanakan lomba Science Project Fair yang diikuti oleh unit SD, SMP, SMA Sint Carolus. Masing masing unit sekolah mengirimkan perwakilan tiga kelompok.  Lomba Science Project Fair ini merupakan program rutin yang dilaksanakan diakhir semester ketika peserta didik selesai ujian akhir semester. Lomba PBR ini bertemakan Kreatifitas dan inovasi tanpa batas untuk meningkatkan kompetensi siswa. Dilaksanakan di Aula SD Sint Carolus kegiatan lomba dibuka oleh Sr. Brigitta. CB selaku Kakanwil dan dihadiri oleh Kepala Sekolah dan Guru Pendamping.

Setelah ulangan umum semester ganjil berakhir para siswa yang sudah ditunjuk untuk mengikuti lomba PBR mulai membuat dan mencoba mempraktekkan ide/gagasan yang telah dipilih. Percobaan-percobaan yang mereka buat antara lain kelompok unit SD membuat alat pendeteksi banjir, Generator listrik dari kincir air dan obat nyamuk dari Daun Zodia. Sedangkan dari unit SMP membuat Mie Jingga (mie biji manga), Pasta Gigi dari cangkang telur, dan Antiseptik Alami dari Pelepah Pisang. Dan dari unit SMA mebuat Perangkap Serangga, Toilet Anti Rokok, dan Cookies Anti Radikal Bebas dari Tepung Daun Kemangi.

Siswa-siswi dengan didampingi oleh masing-masing guru kelas dan guru IPA hadir dalam lomba. Memang lomba ini diikuti oleh jenjang yang berbeda, namun bukan tidak mungkin jika jenjang dibawah dapat memenangkan lomba. Sebab bukan hanya tampilan karya yang bagus yang menjadi penilaian. Instrument lain yang menjadi penilaian adalah cara memaparkan, manfaat dan pengukurannya.

Dari hasil penilaian dewan juri diperoleh pemenang dalam lomba PBR yakni pasta Gigi dari Cangkang Telur sebagai peringkat empat, alat pendeteksi banjir sebagai peringkat tiga, Cookies anti radikal bebas dari tepung daun kemangi sebagai peringkat dua dan Toilet anti rokok sebagai peringkat pertama.  *kkh







Komentar - komentar untuk berita ini :
ysm - 20 December 2016 09:39:07
kegiatan yang positif..budaya meneliti perlu dikembangkan..

--ref826--


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :