HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.204.202.44
Pengunjung : 395.208


Newsflash :
BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH             |             PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |            

Berita Kegiatan :



TARAKANITA PEDULI BANJIR

Senin; 20 May 2019 [Yulius Paskalis Harmoko, TARAKANITA BENGKULU] - Berita Umum

Kondisi darurat paska bajir yang melanda  wilayah di Provinsi Bengkulu selatan , menggerakkaan hati  kami, untuk ikut ambil bagian   meringankan   beban bagi   saudara-saudari yang terkena musibah banjir di beberapa tempat wilayah Bengkulu.
Wujud kepedulian dalam bentuk kegiatan tanggap darurat yang dilakukan, seperti: pembuatan dapur umum, gotong royong membersihkan rumah-rumah yang terlanda banjir, serta penggalanagan dana bantuan untuk para korban banjir .
Kegiatan tersebut dilakukan oleh Tim Tanggap darurat yang dibentuk berdasarkan pengarahan pimpinan Yayasan Tarakanita beserta koordinator dari Kantor Wilayah ,dengan melibatkan para Orang tua Siswa,  dan para Siswa Tarakanita , dari  jenjang Tk .SD.SMP dan SMA Sint.Carolus .
Tim yang terbentuk ini, langsung mengadakan rapat darurat pada hari Senin, tanggal 29 April 2019 pk 09.00 dengan mengambil keputusan  
Untuk segera dilaksanakan di lapangan,serta
melakukan koordinasi di masing –masing jenjang dari TK s.d. SMA,   untuk mendukung pelaksanaan tanggap darurat bajir di lapangan.
Kondisi di lapapangan saat itu terlihat  air mulai surut setelah satu hari kemudian, pelan –pelan nampak berkurang,ketinggian air mencapai puncak setinggi 1-1.5 m.Ketinggian air datang begitu cepat dan tidak bisa di prediksi ,sehingga penduduk kurang siap maka seluruh  perabot isi rumah  tidak bisa diselamatkan dan terendam banjir yang datang dengan tiba-tiba. Bantuan yang sangat dibutuhkan para korban adalah makanan siap saji , karena para korban banjir masih fokus untuk membersihkan rumah mereka dan semua perabot rumah tangga yang terendam banjir belum dapat digunakan.
Wujud tanggap darurat yang dapat dilaksanakan , antara lain:

1.Dapur Umum.
Dapur Umum, dilaksanakan di SD Sint.Carolus,Kantor Wilayahdan Biara Susteran CB.Untuk hari pertama mengahasilkan 200 nasi bungkus, dan didistribusikan ke lokasi banjir Perumahan Grand Korpri Bentiring dan perumahan  Ejuska Semarang, masing-masing 100 bungkus.
Untuk hari kedua menghasilkan 200 bungkus  didistrubusikan ke lokasi banjir  RT 24 Kelurahan Tanjung Agung . Hari Ketiga menghasilkan 200 bungkus untuk mendukung kegiatan gotong royong para guru dan siswa Tarakanita di rumah penduduk yang  terdampak banjir ,dengan pendistribusian sebagai berikut: Untuk gotong royong 90 bungkus, untuk  lokasi pondok Kubang Bengkulu Tengah 50 bungkus, dan 60 bungkus untk didistrubusikan di posko banjir Sawah Lebar RT 24.

2.Gotong Royong

Tim  Tanggap Darurat Yayasan Tarakanita memandang sangat penting untk memantau kondisi   di lapangan paska banjir.Dan memberikan bantuan tenaga untuk ikut  membersihkan rumah –rumah karyawan dan  Siswa yang terdampak banjir dari endapan lumpur dan sampah banjir. Tanggal 1 Mei 2019,dilaksanakan kegiatan bersih bersih oleh  47 guru dan karyawan  dan 25 Siswa anggota OSIS  SMP dan 25 Siswa anggota OSIS SMA   Sint Carolus Bengkulu.Mereka berkumpul pk 07.00 untuk mendapatkan pengarahan dan koordinasi lapangan , kegiatan bersih –bersih  dilaksanakan   di lapanagan pk 08.00  dan berakhir pk 12 ,00 , selesai bersih bersih  di  lapangan mereka kembali ke sekolah SMP Sint Carolus , untuk mengadakan evaluasi dan penutupan  serta makan siang  bersama.






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :