HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.204.202.44
Pengunjung : 395.169


Newsflash :
BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH             |             PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |            

Berita Kegiatan :



WORKSHOP KURIKULUM Cc5+ TARAKANITA SMP SINT CAROLUS

Rabu; 17 July 2019 [Yulius Paskalis Harmoko, TARAKANITA BENGKULU] - Berita Umum

Tahun ajaran 2019/2020 akan segera dimulai. SMP Sint Carolus menyambutnya dengan antusias melalui pembekalan para guru pada acara workshop kurikulum Cc5+ yang dilaksanakan selama 2 hari, yaitu tanggal 10 - 11 Juli 2019 bertempat di lab biologi SMP Sint Carolus. Kegiatan workshop dibuka oleh Bapak RJ Sulistyanta selaku kepala Divisi Pendidikan Yayasan Tarakanita Wilayah Bengkulu.

Latar belakang penyusunan kurikulum Cc5+ Tarakanita ini adalah membentuk seluruh lulusan peserta didik yang memiliki nilai-nilai dalam Cc5+ dan kompetensi yang dituntut dalam Kurikulum Nasional serta memiliki kepribadian utuh yang meliputi aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memaparkan alur penyusunan desain pembelajaran kurikulum Cc5+, kemudian bagaimana model dan desainnya sehingga setiap guru mampu mengimplementasikan desain pembelajaran kurikulum yang baik.

Semua peserta mengikuti kegiatan ini dengan antusias dan semua memahami dengan baik mengenai latar belakang penyusunan kurikulum Cc5+ Tarakanita. Pada akhir sesi, peserta mencoba membuat indikator dalam 1 KD (Kompetensi Dasar) dan indikator pembelajaran kurikulum 13 apakah sudah sesuai dengan indikator nilai Tarakanita dan indikator keterampilan abad 21.

Semoga dengan berakhirnya workshop ini, para bapak/ibu guru semakin bersemangat untuk membuat desain pembelajaran yang sesuai dengan nilai-nilai tarakanita tanpa mengabaikan tujuan kurikulum K13 dan keterampilan abad 21(Petrus Mundana, S.Pd).







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :