HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.218.67.1
Pengunjung : 387.328


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



MPLS Yayasan Tarakanita Wilayah Bengkulu

Selasa; 23 July 2019 [Yulius Paskalis Harmoko, TARAKANITA BENGKULU] - Berita Umum

Yayasan Tarakanita Wilayah Bengkulu mengadakan kegiatan MPLS di unit-unit sekolah mulai dari TK, SD, SMP dan SMA selama 3 hari, yaitu pada  tanggal 15-17 Juli 2019. MPLS ini sendiri dirancang untuk sosialisasi gerakan bersama dan implementasi PKT (Pendidikan Karakter Tarakanita).

Nilai-nilai Karakter Tarakanita seperti Compassion, Celebration, Competence,Conviction, Creativity dan Community  menjadi tujuan yang harus dimiliki oleh lulusan Tarakanita. Oleh sebab itu, semua komponen di unit karya, baik siswa, guru, seluruh karyawan dan orangtua siswa diharapkan ikut mendukung dan mewujudkan Pendidikan Karakter Tarakanita ini.

Kegiatan MPLS selama 3 hari menjadi sarana sekolah untuk membangun kesadaran siswa akan sekolah dan lingkungannya. Melalui proses ini diharapkan para siswa mengenal dengan baik potensi dan sarana yang ada untuk membantu mengembangkan cita-citanya. Siswa semakin “at home” berada di antara teman-teman maupun guru-gurunya, sehingga siswa termotivasi untuk belajar dengan baik dan nyaman.

Implementasi PKT dan gerakan pembiasan 4 S (Senyum, Salam, Sapa, Santun) diharapkan menjadi kebiasaan seluruh komunitas sekolah. Gerakan Cinta Lingkungan juga diharapkan menjadi milik semua komunitas sekolah. Nilai kedisiplinan, hormat, jujur, mandiri harus dibangun terus-menerus dalam diri siswa agar selama menuntut ilmu di Yayasan Tarakanita mereka memiliki kepribadian yang utuh, cerdas dan berintegritas.  






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :