HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.227.2.246
Pengunjung : 381.869


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Cintailah Bumi sebagai Rumah Kita

Selasa; 06 August 2019 [Yulius Paskalis Harmoko, TARAKANITA BENGKULU] - Berita Umum

Yayasan Tarakanita sebagai lembaga Pendidikan Katolik yang mengedepankan Edukasi Generasi Cerdas Berintegritas dengan nilai-nilai Cc5+. Menyadari bahwa pendidikan adalah sebuah gerakan yang membutuhkan peran orangtua maka Yayasan Tarakanita Wilayah Bengkulu mengadakan kegiatan parenting dari TK-SMA Sint Carolus yang diselenggarakan pada tanggal 29 Juli sampai 1 Agustus 2019.
Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisaikan implementasi Pendidikan Karakter Tarakanita kepada para orangtua dan mensinergikan Pendidikan bagi para siswa baik di rumah dan di sekolah, agar terjadi secara massif dan menjadi gerakan bersama.

Dalam sosialisasi tersebut, Sr. Marisa Nur Trisna, CB sebagai nara sumber menekankan pentingnya peran orangtua dalam mensinergikan Pendidikan bagi anak-anak didik. Para orangtua menanggapi dengan antusias dan merasa mendapat wawasan dan info terkait 7 gerakan Tarakanita. Mereka mengapresiasi kegiatan ini mulai dari gerakan: 1)Pantikfom; 2)Galon Kejujuran; 3)Pengolahan Sampah; 4) Cinta Lingkungan; 5)Mengembangkan Budaya Kasih; 6) Bebas Narkoba dan Rokok; dan yang 7) Science Fair Project.

Dalam pertemuan tersebut para orangtua diajak menyadari pentingnya gerakan Keadilan Perdamaian dan Keutuhan Ciptaan sebagai tanggungjawab manusia sebagai citra Allah untuk Mencintai Bumi sebagai Rumah Kita dengan melakukan pembiasaan dalam mengimplementasikan 7 gerakan sebagai wujud pertobatan ekologis demi masa depan generasi mendatang.





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :