HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.204.187.106
Pengunjung : 417.185


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Melayani dan Menginspirasi Sesama Melalui kata dan Citra

Rabu; 16 October 2019 [Yulius Paskalis Harmoko, TARAKANITA BENGKULU] - Berita Umum

Demikian tema yang diangkat dalam pelatihan jurnalistik pada tanggal 11-12 Oktober 2019. Bertempat di AULA SD Sint Carolus, Yayasan Tarakanita memberi kesempatan bagi 23 orang yang terdiri dari para guru, staff TU dan juga siswa untuk mengikuti pelatihan Jurnalistik yang diisi oleh Rm. Frans De Sales SCJ, jurnalis sekaligus pemimpin redaksi Majalah Komunio dari Komisi Komunikasi Sosial Keuskupan Agung Palembang.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mendorong dan memotivasi peserta agar bisa menulis. “Bukan sekedar menulis, namun mewartakan Mukjizat Tuhan sebagaimana pengalaman Bunda Elisabeth yang dengan tekun menulis setiap pengalaman hidupnya dan mengungkapkan mukjizat yang dialaminya melalui tulisan” demikian pesan Sr.Yesina Y. Sumarni CB saat membuka kegiatan ini.

Para peserta pelatihan terlihat sangat antusias dan tertarik dengan pengalaman baru ini, karena selain menambah wawasan dalam hal menulis, peserta juga diajak untuk membuat film pendek dengan tema Cc5+ berdurasi 2 menit. Retake, Cut, Bungkus  menjadi kata-kata yang familiar saat proses syuting berlangsung. Tidak tanggung-tanggung, seluruh pemain “film dadakan” ini juga menyiapkan segala keperluan artistik yang dibutuhkan seperti pakaian, lampu dan hal lain yang berhubungan dengan pembuatan film masing-masing kelompok.

“Saya dapat pengalaman baru dan nampaknya bisa dimasukkan untuk materi OSTARNAS IV nanti” demikian Cindy memberi komentar sebagai salah satu peserta pelatihan jurnalistik sekaligus peserta Ostarnas yang akan dikirim ke Yogyakarta bulan November mendatang.

Sungguh merupakan pengalaman luar biasa, dapat berproses bersama untuk menulis berita, dan juga membuat film dalam waktu 2 hari bersama Rm. Frans dan tim. Semoga pengalaman ini dapat dijadikan sebagai modal menjadi penulis yang dapat mempromosikan dan menyebarluakan konten-konten positif di tengah masyarakat luas, bukan berita hoaks yang kerap kali menggiring opini publik ke arah negatif.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :