HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.204.176.125
Pengunjung : 407.585


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Siswa Tarakanita Bengkulu Ambil Bagian Dalam Tugas Liturgi

Kamis; 27 February 2020 [Yulius Paskalis Harmoko, TARAKANITA BENGKULU] - Berita Umum

Minggu, 23 Februari 2020 Yayasan Tarakanita mendapat kesempatan untuk mengisi tugas liturgi pada Misa pagi di Gereja Katolik St. Yohanes Penginjil Bengkulu. Para siswa SD, SMP, SMA Sint Carolus Bengkulu ambil bagian dalam tugas koor dan tata laksana pada Perayaan Ekaristi tersebut.  Kesempatan ini sekaligus menjadi ajang promosi PPDB Yayasan Tarakanita Wilayah Bengkulu bagi umat di Paroki St. Yohanes Penginjil Bengkulu. Nilai dan semangat community  sebagai satu kesatuan dan celebration sebagai ungkapan syukur memuji keagungan Tuhan nampak dalam khidmatnya perayaan liturgi.

Misa dipersembahkan oleh Romo Sarmono, SCJ dengan pesan mengasihi tanpa batas seperti Allah yang Mahabaik menciptakan matahari tidak untuk satu orang saja, melainkan untuk semua orang   sesuai dengan bacaan injil Matius 5 : 38-48. Rm. Sarmono juga meneguhkan peran Sekolah Katolik bagi tumbuhnya Iman Katolik, yang selama ini telah dihidupi dan menjadi Komitmen Sekolah Katolik dalam membangun karakter. Maka Romo mengajak umat semakin terbuka bagi pendidikan putra/putri mereka, dan mepercayakan pendidikannya di Sekolah Sint Carolus yang sudah terbukti berkualitas.

Pada kesempatan yang sama, Bapak RJ. Sulistyanta selaku kepala Divisi Pendidikan Tarakanita Wilayah Bengkulu menyampaikan terimakasih kepada para umat yang masih mempercayakan putra-putrinya bersekolah di Sint Carolus. Pendidikan Karakter Tarakanita lewat pembiasaan 7 gerakan bersama menjadi nilai plus Yayasan Tarakanita yang disampaikan lewat pemutaran video singkat. Pada kesempatan ini juga disampaikan informasi terkait Penerimaan Peserta Didik Baru  mulai tanggal 2 Maret 2020 untuk tahun ajaran 2020/2021.

Sebagai persiapan masa pantang dan puasa, Romo Sarmono menyampaikan gerakan APP tahun ini dengan tema “ Membangun Kehidupan Ekonomi yang Bermartabat”  sebagai upaya Gereja dalam perutusan mewartakan harapan akan keadilan di tengah dunia yang ditandai oleh praktek ketidakadilan khususnya di bidang ekonomi. Gerakan ini sekaligus mengajak kita untuk menempatkan diri sebagai saudara dan saudari dengan seluruh ciptaan yang sama-sama hidup bersama sebagai keluarga besar Allah di bumi yang satu.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :