HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.228.220.31
Pengunjung : 424.035


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Peningkatan Kualitas Layanan Melalui Pengembangan Kompetensi dan Integritas Diri

Kamis; 05 March 2020 [Yulius Paskalis Harmoko, TARAKANITA BENGKULU] - Berita Umum

Demikian tema yang diangkat pada kegiatan pembinaan staff TU Yayasan Tarakanita Wilayah Bengkulu pada hari Sabtu, 29 Februari 2020. Kegiatan yang diikuti oleh 23 orang Tata Usaha dan didampingi oleh para kepala sekolah, berlangsung hangat dan penuh semangat . “Ibarat android, saat indikator baterai menunjukkan daya 25%, kita akan terburu-buru mencari charger untuk mengisi daya android tersebut, sama hal nya dengan diri kita yang perlu di charge sehingga menemukan kembali apa yang menjadi motivasi diri dalam bekerja. Kita perlu merefleksikan bagaimana perjalanan kita dalam pelayanan yang sudah dilalui bersama lembaga dan pembinaan adalah satu kesempatan yang baik untuk mengecas diri kita” demikian Sr. Yesina Y Sumarni, CB. M.Pd mengawali materi sessi pertama tentang Integritas Diri.
Dalam teori psikologis, ada empat tipe kepribadian manusia berdasarkan warna cairan tubuh yang mempengaruhi sifat dan perilaku manusia yaitu :

  • Kholeris cenderung memiliki sifat pemarah, mudah tersinggung yang didominasi warna merah. 
  • Melankolis memiliki sifat analitis, bijak dan tenang dengan warna biru.
  • Flegmatis memiliki sifat santai dan damai dengan warna hijau.
  • Sanguinis bersifat optimis, aktif dan sosial dengan warna kuning.

“Keempat sifat dasar ini dapat kita gunakan sebagai acuan dalam mengenali diri sendiri dan juga orang lain sehingga dapat kita gunakan untuk membangun citra diri yang prestatif, produktif dan juga menyenangkan bagi orang lain. Hal ini juga dapat membantu membangun komunikasi yang efektif dalam lingkungan kerja. Pada akhirnya pola hidup kita juga sebaiknya mengarah pada semangat Bunda Elisabeth yang meliputi; pengendalian diri yang baik, percaya diri, memiliki empati, menjalin kontak sosial positif, afeksi (mengasihi dengan mendalam), bekerjasama, berintegritas dan tangguh” tambah Sr. Yesina lagi.

Pada sessi berikutnya Ibu Lourentia Elin Permata selaku Kepala Bagian Personalia menyampaikan materi tentang administrasi kepegawaian . Para staff TU adalah ujung tombak pelayanan di Yayasan Tarakanita yang harus bekerja selaras dengan bagian lain sehingga bisa mencapai tujuan yang sama.

Pada sessi III, peserta dikelompokkan menjadi dua kelompok. Para TU keuangan menerima materi khusus keuangan yang disampaikan oleh Bapak Yakobus Wikaryono selaku kepala bagian keuangan, sedangkan para TU non keuangan menyimak materi tentang Metode Inventarisasi Barang yang disampaikan oleh Ibu Eva Susanti selaku staff Bagian Umum kantor wilayah yang menangani Sarana dan Prasarana.

Kegiatan pembinaan diakhiri dengan evaluasi dan refleksi. Para peserta diberi kesempatan untuk menuliskan refleksi pribadi dengan dibantu beberapa pertanyaan panduan. Semoga dengan pembinaan ini, para staff Tata Usaha tidak hanya meningkatkan kompetensi yang dibutuhkan dalam menjalankan tugasnya namun juga mengembangkan Integritas diri dalam pelayanan, sehingga Tarakanita semakin dikenal karena kualitas layanannya yang unggul. Salam Tarakanita!







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :