HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.204.176.125
Pengunjung : 407.586


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Sosialisasi Coronavirus (COVID-19)

Senin; 18 May 2020 [Yulius Paskalis Harmoko, TARAKANITA BENGKULU] - Berita Umum

Senin (2/3), Presiden Joko Widodo mengumumkan kasus pertama virus corona di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, kasus pertama virus corona ini langsung mengenai dua warga negara Indonesia. Hal ini dikarenakan kedua pasien sempat melakukan kontak dengan WNA Jepang yang datang ke Indonesia. COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) ini merupakan jenis virus yang menginfeksi saluran pernapasan manusia. Apabila tidak diantisipasi dengan sebaik-baiknya, penyebaran COVID-19 dapat menjadi cepat dan masif, terutama di daerah publik.

Yayasan Tarakanita Wilayah Bengkulu mengundang Klinik Pratama Sint Carolus untuk memberikan sosialisasi terkait Covid 19. Seluruh siswa SMP dan SMA Sint Carolus pun mendapat sosialisai mengenai Covid 19 yang diisi oleh Sr.Lidia CB dan Bapak Markus Hendratmoko. Kegiatan ini dilaksanakan secara terpisah di lokasi sekolah masing-masing.

Sr. Lidia, CB menegaskan kepada warga sekolah untuk tidak panik dalam menghadapi COVID-19 karena COVID-19 tidak seperti apa yang dikatakan media, namun harus tetap waspada. Warga sekolah pun dianjurkan untuk berobat ke salah satu rumah sakit rujukan di Bengkulu apabila mengalami gejala-gejala positif COVID-19, seperti demam, batuk, sesak nafas, dll. Oleh karena COVID-19 memiliki gejala yang sama dengan flu, maka diharapkan masyarakat tetap waspada.

“Pencegahan COVID-19 harus dimulai dari hal yang paling sederhana dengan menerapkan pola hidup sehat”. Sr. Lidia, CB pun kembali mengingatkan mengenai salah satu prinsip Tarakanita, yaitu menerapkan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat). Salah satunya adalah cuci tangan yang bersih dan sehat. Menurut WHO (World Health Organization), terdapat enam langkah cuci tangan yang langsung diperagakan oleh para pemateri dan diikuti oleh seluruh warga sekolah. Selain cara mencuci tangan, Sr. Lidia juga memeragakan cara memakai masker. “Masker hanya digunakan bagi orang yang sakit! dan apabila merasa sakit lebih baik mengisolasi diri di rumah” demikian Sr.Lidia menegaskan. Tak hanya itu, beliau juga membuka sesi tanya jawab untuk memastikan warga sekolah benar-benar memahami pencegahan COVID-19.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :