HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.204.187.106
Pengunjung : 417.247


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Hari Studi Guru

Rabu; 20 May 2020 [Yulius Paskalis Harmoko, TARAKANITA BENGKULU] - Berita Umum

Hari Studi Guru (HSG) merupakan kegiatan rutin yang diadakan di unit karya pada minggu ke dua setiap bulannya. Para guru berkumpul untuk sharing, belajar bahkan terkadang kegiatan HSG ini diisi dengan bedah buku.

23 Oktober 2019, TK Sint Carolus juga melaksanakan kegiatan HSG. Awal pelaksanaan HSG diisi dengan senam bersama para ibu guru peserta HSG. Irama lagu Tobelo yang mengiringi senam kami pagi ini mengajak badan untuk ikut bergoyang.

Setelah senam, para guru melanjutkan pertemuan dengan belajar bersama bagaimana mengolah foto menjadi video yang dilengkapi dengan fitur efek dan animasi-animasi yang menarik. Aplikasi yang digunakan kali ini adalah  Movie Maker. Para guru terlihat sangat antusias dengan materi ini, karena selain bisa belajar mengolah video, mereka juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengemas pembelajaran menjadi lebih menarik di kelas.  “Sekarang zaman teknologi, maka kami pun harus kreatif dan bisa menggunakan teknologi dengan baik untuk mendukung proses pembelajaran” kata Bu Kris pada waktu mengikuti sessi. Sebagai seseorang yang berdaya cipta, kita dituntut untuk menciptakan sesuatu yang inovatif dan eksploratif sebagaimana ditekankan dalam nilai Cc5+.

Sessi akhir diisi oleh Bu Agnes Putri, S.Pd. Materi yang disampaikan cukup sederhana namun sulit dilakukan. Bu Putri memberi contoh bagaimana menggambar objek orang di papan tulis. Saat menggambarnya di kertas, semua peserta HSG tertawa dan memberi komentar, ternyata sulit menggambar orang, matanya tidak sama antara kiri dan kanan, atau hidungnya terlalu kecil, atau tangannya tidak sama satu besar satu kecil.

HSG yang diadakan di TK kali ini sungguh menarik dan berkesan. Tidak ada kata terlambat untuk belajar, dan para ibu guru ini pun mengamininya. Semoga materi HSG ini bisa diterapkan dan berguna bagi anak-anak pastinya.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :