HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.204.176.125
Pengunjung : 407.587


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Ilmuwan Cilik Menggapai Masa Depan

Rabu; 20 May 2020 [Yulius Paskalis Harmoko, TARAKANITA BENGKULU] - Berita Umum

Demikian tema PBR TK Sint Carolus yang diangkat kali ini. Pelaksaan kegiatan PBR ini mengacu pada 4 standar pendidikan Tarakanita yang meliputi Experential Learning, Penggunaan Bahasa Asing, TIK dan Pendidikan Berbasis Riset (PBR). Untuk kegiatan PBR ini, sekolah-sekolah Tarakanita yang berada di wilayah Bengkulu juga melakukan kegiatan Science Project Fair, sama halnya dengan TK Sint Carolus. Pelaksanaan Science Project yang diadakan di Aula SD Sint Carolus ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi TK, mulai dari kelas PG, TK A dan TK B.

Selain guru dan siswa, terlihat juga para orangtua yang tergabung dalam FKKSKM turut membantu anak-anak melakukan percobaan science projectnya. Sedangkan untuk orangtua yang lainnya, mereka cukup menyaksikan apa saja yang dilakukan putra-putrinya selama belajar di sekolah bersama para guru.

Adapun jenis-jenis percobaan yang dilakukan antara lain, Water Candle, Magic Ruler, Kapilaritas, Gelas Terbang, Magic Chicory, Jahe Sehat Berkhasiat, Letupan Warna, Magic Lemon, Jagung Menari, Magic Bubble dan Hujan Warna-Warni. Tak lupa kegiatan ini juga menampillkan alat dan bahan yang digunakan serta bagaimana proses pembuatannya.

Para tamu yang hadir dalam kegiatan science project ini juga diberi kesempatan untuk bertanya tentang percobaan yang dilakukan, misalnya mengapa gelas nya bisa terbang, mengapa sayurnya berubah warna dan lain-lain. Anak-anak sebagai peserta juga sangat antusias menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Mereka menjawab dengan bahasa sederhana dan ringan. Semua aktif dan berani berbicara bahkan nilai community juga terlihat saat anak-anak melakukan percobaan. Mereka dengan kompak bekerjasama agar percobaan yang dilakukan berhasil. Selamat kepada ilmuwan-ilmuwan cilik..jadilah generasi yang memiliki daya juang dan kreatifitas yang tinggi.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :