HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.204.176.125
Pengunjung : 407.600


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Pendidikan Karakter Tarakanita Bersama TK A Sint Carolus

Rabu; 20 May 2020 [Yulius Paskalis Harmoko, TARAKANITA BENGKULU] - Berita Umum

Belajar daring di tengah merebaknya wabah covid 19 bukanlah hal yang menyenangkan bagi anak-anak maupun orangtua juga para guru di sekolah. Berbagai cara jitu diterapkan untuk membuat anak-anak tetap bersemangat mengikuti pembelajaran walaupun tidak bisa bertatap muka secara langsung.

Tidak ketinggalan pembelajaran PKT yang seharusnya dilakukan di sekolah pun tetap diterapkan di rumah bersama orangtua. Untuk kegiatan pembelajaran PKT di pertengahan semester dua yang dilakukan secara daring,para peserta didik secara istimewa langsung didampingi oleh orangtua di rumah.

Kebiasaan-kebiasaan baik di sekolah yang dilakukan oleh guru, pelaku pendidikan yang lain di sekolah, juga membantu anak-anak menginternalisasikan nilai-nilai dalam dirinya. Misalnya menghargai oranglain, disiplin waktu, menerima tanggung jawab, berbagi dengan teman, memberi perhatian kepada teman, dan lain-lain. Pada kesempatan PJJ kali ini, para siswa TK A lebih ditekankan untuk melaksanakan nilai Community, kejujuran dan KPKC.

Materi yang dilakukan ini merupakan kelanjutan dari materi yang diajarkan di sekolah sebelumnya. Hal sederhana yang dilakukan anak-anak di rumah adalah membantu pekerjaan rumah mulai dari merapikan tempat tidur, merapikan mainan sendiri, memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan prakarya sederhana serta memilah sampah organik dan anorganik untuk KPKC.

“Kami akan meminta kepada orangtua untuk meletakkan makanan kesukaan anak-anak di atas meja makan sejumlah anggota keluarga yang ada di rumah, kemudian orangtua akan melihat apakah anak mengambil makanan secukupnya atau berlebih. Ini akan menjadi  nilai kejujuran yang kami nilai dari anak-anak. Kemudian anak-anak akan menonton sebuah video singkat tentang nilai kejujuran yang sudah kami kirim ke orangtua masing-masing melalui wa’ demikian Miss Selly memberikan keterangan terkait penerapan nilai PKT yang dilakukan anak TK A.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :