HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.204.187.106
Pengunjung : 417.246


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Suka Duka Belajar Daring

Senin; 25 May 2020 [Yulius Paskalis Harmoko, TARAKANITA BENGKULU] - Berita Umum

Virus Corona atau yang dikenal dengan Covid 19 (Corona Virus Diseases) yang saat ini menyebar hampir ke seluruh penjuru dunia mempengaruhi segala aspek kehidupan termasuk dunia pendidikan. Proses pembelajaran dari sekolah menjadi di rumah membuat kelimpungan banyak pihak. Peralihan cara pembelajaran ini juga memaksa berbagai pihak untuk mengikuti perkembangan teknologi melalui pembelajaran berbasis online atau daring, baik pihak sekolah, orangtua maupun peserta didik.

“Kami menjadi guru bagi anak-anak di rumah” demikian salah satu pendapat orangtua terkait pembelajaran jarak jauh. “Di awal kami melakukan video call terhadap semua siswa yang belajar di rumah, terkadang karena orangtua siswa harus bekerja, kami vc sampai malam hari” kata Miss Selly selaku guru TK Sint Carolus. Namun seiring berjalannya waktu, para guru mulai  mengantisipasi hal tersebut dengan memberikan video tutorial cara mengerjakan tugas di rumah, kemudian orangtua akan mengirim foto hasil pekerjaan siswa melalui whatsapp guru yang bersangkutan. Sejauh PJJ ini berjalan, para siswa tetap antusias dan bersemangat untuk mengikuti pelajaran dan materi yang disampaikan bapak/ibu guru, kemudian mereka juga akan mengirimkan feedback tugas yang dikerjakan secara rutin.

Berbagai aplikasi pembelajaran seperti Google classroom, Zoom, Cloud meeting, atau Youtube live streaming menjadi menu wajib yang harus dipelajari oleh para bapak/ibu guru demi melayani kebutuhan para peserta didik yang harus belajar di rumah.

Namun secanggih apapun media daring ini digunakan, masih terdapat kendala lain yang harus dihadapi para guru maupun peserta didik mulai dari lemotnya jaringan internet, besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli paket data, masih kurang pahamnya siswa terhadap metode belajar online terutama google classroom, terlambat mengirim tugas karena siswa harus menggunakan hp orangtua yang masih bekerja di siang hari dan kurangnya interaksi antara siswa dengan guru.

“Semoga wabah ini segera berakhir, karena kami tidak menguasai semua materi pelajaran anak-anak di sekolah sehingga kami agak kewalahan dengan tugas-tugas siswa yang harus dikerjakan, belum lagi anak kami sekolah di tiga jenjang yang berbeda, SD, SMP dan SMA bahkan tak jarang harus menggunakan HP secara bergantian ’demikian bu Formanti memberi komentarnya.

 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :